Selasa, 18 Mei 2010

Be Automatic Brotherhood: HONDA BEAT CLUB!

by Stephen Langitan.

IMG_0379

Test Ride Honda Beat

Jakarta, 22 Juni 2009. Siapa sih yang tak kenal dengan Honda Beat?

Motor matic keluaran PT ASTRA HONDA MOTOR (AHM) ini, semakin disukai, dikenal dan konon makin merajalela di pasaran motor matic Indonesia.

Pertengahan tahun, tepatnya dibulan Juni 2009 ini adalah usia satu tahun bagi kehadiran Honda Beat (lihat artikel pendukung).

Sudah tentu bulan Juni ini, adalah juga bulan yang penuh dengan kejutan khususnya bagi anak-anak sekolah yang ingin mendapatkan hadiah naik kelas atau hadiah kelulusan SMP atau SMA-nya.

Sepanjang pekan lalu, penulis blog ini bulak-balik datang ke sebuah sekolah melakukan pendaftaran tahun ajaran baru atau dikenal dengan “Penerimaan Peserta Didik Baru 2009/2010.” Ya, tidak lain lagi mengurus pendaftaran sekolah bagi sang anak yang ingin masuk ke sekolah SD negeri di kawasan Jakarta Selatan.

Apa yang dapat disaksikan?

Justru yang menarik ketika melihat halaman parkir sekolah dan kesibukan atau lalu lalang motor yang bisa dibilang “kebanyakan” adalah motor-motor kelas matic, dan salah satunya adalah jenis Honda Beat ini.

Wouw.. luar biasa melihat jumlah motor matic yang sudah sangat menjamur di kalangan anak-anak sekolahan. Motornya mungil, bahkan terlihat pas dengan ukuran anak tanggung, dan motor ini jelas sangat mudah dikendarai karena mesin matic. Sebaliknya bagi penulis, pengalaman ketika menunggang motor ini terasa sangat kecil. Lihat aja gambar diatas. :-)

Yuk mari kita selidiki lebih jauh tentang klub atau komunitas Honda Beat di Indonesia. Siapa tau ada teman-teman yang sudah punya Honda Beat tapi masih malu-malu bergabung dengan Honda Beat Club.

HondaBeat Logo

http://www.honda-beatclub.org/

HONDA BEAT: BE AUTOMATIC BROTHERHOOD!

Dunia otomotif penuh dengan dinamika, baik dari segi perkembangan kendaraan bermotor beserta teknologinya, maupun dari pelaku otomotif itu sendiri. Dewasa ini juga banyak bermunculan motor-motor matic baru, persaingannyapun sangat ketat antar produsen, pengendaranya pun tidak hanya didominasi kaum laki-laki.

Dengan makin maraknya pasar motor dan pelaku otomotif dan dari para pencinta ataupun hobies otomotif inilah banyak klub otomotif dibentuk, banyak nilai-nilai positif yang tersalur dari terbentuknya klub-klub motor tersebut. Dari segi para pelaku bisnis pun tidak ada yang dirugikan.

Untuk itulah Honda BeAT Club dibentuk sebagai wadah komunitas sarana silaturahmi antar pemakai Honda BeAT, serta mengembangkan hobi yang positif dibidang otomotif dengan berbagi ilmu dan pengalaman dalam berkendara dengan menggunakan Honda BeAT.

Demikian salah satu kalimat yang dikutip dari deklarasi Honda Beat Club.

HondaBeat-16

Honda Beat: Motor Gaul

Honda BeAT dikeluarkan oleh pabrikan PT ASTRA HONDA MOTOR (AHM) tepatnya pada bulan Juni 2008 yang lalu, mau tak mau kehadiran motor ini ikut pula mengilhami para pemakai Honda Beat untuk mendirikan klub motor Honda Beat, yang dikenal dengan Honda Beat Club.

Demi mewujudkan sebuah klub motor yang disegani dan profesional, Honda BeAT Club dalam langkah awal perjalanannya membuat milis/mailing list:

honda_beat_club@yahoogroups.com

Langkah berikutnya adalah KOPDAR atau “Kopi Darat” secara perdana pada tanggal 10 Oktober 2008 di depan patung panahan Senayan, JL.Asia Afrika, Jakarta Selatan. Acara tersebut diilanjutkan dengan menyebarkan brosur untuk merekrut anggota.

Tak terasa, jika bulan Juni 2009 kehadiran Honda Beat sudah memasuki usia satu tahun. Motor ini sudah meramaikan pasar motor skuter bebek matic (skubek matic) yang kini semakin disukai oleh masyarakat Indonesia. Padahal Honda sendiri sebelumnya sudah mengeluarkan skutik Vario.

Seiring dengan waktu dan bertambahnya anggota klub Honda Beat, baik melalui milis maupun pendaftaran langsung saat Kopdar, nama Honda Beat kini semakin populer. Nah, kali ini tidak ada salahnya kalau kita ingin mengenal lebih dekat dengan Honda Beat Club.

Melalui jaringan sosial on-line yang kini lagi populer, sebut saja facebook maka secara mudah menemukan Ketua Honda Beat Club, yaitu Bro Hendra Putra.

Sejumlah pertanyaan pun langsung di kirim dan jawaban pun diterima sehari kemudian. Inilah beberapa jawaban yang diberikan oleh Bro Hendra Putra:

Hendra Putra

Bagaimana dengan hasil Mubes, hari Minggu 14 Juni 2009?

Hasil Mubes kemarin, yaitu Pengurus Nasional dipilih setiap dua tahun sekali dengan diadakan MuBes luar biasa, dan untuk Pengurus Nasional sendiri akan di tetapkan berdasarkan wilayah yang di sepakati. Untuk menjadi Pengurus Nasional dalam periode 2 tahun tersebut, Pengurus Nasional tiap periodenya akan berpindah-pindah.

Berapa rasio keanggotaan Honda Beat Club antara cowok dan ceweknya?

Total angota Honda BeAT Club Jakarta per tgl 19/06/09 sudah memiliki 83 member (70% cowok dan 30% cewek)

Bagaimana agenda Honda Beat Club untuk satu tahun kedepan?

Untuk sati tahun ke depan adalah pada bulan Juli 2009 ini, kami akan mengadakan touring gabungan wilayah JaBoDeTaBek dengan tujuan Lampung dalam rangka pen-deklarasian Honda BeAT Club Metro Lampung. Dan ajang ini sekalian untuk silahturami dengan Honda BeAT Club Serang Banten dan juga sowan dengan klub/komunitas lain yang ada di Lampung. BAKSOS dalam rangka bulan Rahmadhan sudah pasti bakal digelar. Safety Riding Campaign dengan tema BeAT to School juga bakal digelar. Demikian pula aneka kegiatan yang menyangkut sosial budaya. Puncaknya adalah Jambore Honda BeAT Club seluruh Indonesia dan sekaligus merayakan 1st Anniversary Honda BeAT Club.

Bagaimana agenda touring Honda Beat Club?

Honda Beat Club secara bersama-sama dengan sesama anggota klub sudah toruing ke Puncak Pas, Bandung dan juga kota-kota lain disekitar Pulau Jawa. Tetapi, kalau bicara anggota yang secara individu berangkat touring, mungkin mereka sudah beredar jauh.

Bagaimana dengan susunan pengurus Honda Beat Club tingkat nasional? Apa sudah ada?

Untuk saat ini Pengurus Nasional Honda Beat Club beum ada dan akan di pilih melalui Musyawarah Bersama Luar Biasa yang menurut rencana akan diadakan pada saat Jambore Honda Beat Club seluruh Indonesia. Untuk saat ini Honda BeAT Club dari masing-masing wilayah masih berjalan sendirii-sendiri karena belum terbentuknya Pengurus Nasional, dan Honda BeAT Club tidak menganut sistm chapter.

Bagaimana kesan dan pendapat setelah bergabung dengan Honda Beat Club?

S0 pasti yang mereka yang bergabung dengan kami, Honda Beat Club dan sudah menjadi member member pastinya akan mendapatkan pengalaman baru, ditambah lagi dengan banyaknya saudara baru, serta pastinya nambah pengalaman dalam berorganisasi.

Bagaimana prosuder menjadi anggota Honda Beat Cllub?

Bagi anak daerah atau wilayah yang belum ada klub Honda BeAT, langsung saja bergabung bersama kami di “Honda BeAT Club”.

Untuk info lengkapnya bisa klik ke: Website Honda Beat Club: www.honda-beatclub.org. E-mail: honda.beat.club@gmail.com. Milis: honda_beat_club@yahoogroups.com.

Atau langsung aja kontak BeATkers Hendra Hp. 0857 1058 1085 atau BeATkers Fadli Hp. 021 9151 3010.

Salam
Be AuTomatic brotherhood

SEBAGAI bentuk dukungan terhadap konsumen dan komunitas Honda BeAT, PT AASTRA HONDA MOTOR (AHM) mendukung sepenuhnya pembentukan Honda BeAT Club (HBC).

Tedy AHM“Saya menyambut baik dengan terbentuknya HBC ini, karena semua komunitas sepeda motor baik dari komunitas sepeda motor Honda dan dari komunitas sepeda motor merek lainnya mendukukung. Saya juga meminta komunitas motor lainnya dapat membantu ‘adik’ kita yang batu lahir untuk memberikan masukan positif dalam kegiata-kegiatan HBC selanjutnya,” ujar Tedy Suryadi, Club and Community Development Supervisor Honda Customer Care Centre Division.

Dengan motto ”Be Automatic Brotherhood” diharapkan Honda BeAT Club sebagai wadah komunitas sarana silaturahmi antar pemakai Honda BeAT, serta mengembangkan hobi yang positif dibidang otomotif dengan berbagai ilmu dan pengalaman dalam berkendaraan dengan menggunakan Honda BeAT.

Sekretariat Honda Beat Cub:

Jl. Raya Ceger No. 66/67, Taman Mini Cipayung, Ceger, Jakarta Timur.

Syarat pendaftaran untuk menjadi anggota baru :

1. Memiliki SIM C
2. Memiliki Sepeda Motor Honda BeAT
3. Fotocopy KTP 1 lembar
4. Fotocopy SIM 1 lembar
5. Fotocopy STNK 1 lembar
6. Foto ukuran 2 x 3 (2 lembar)
7. Uang pendaftaran Rp. 50.000,
8. Bersedia mengikuti tata tertib yang berlaku

HondaBeat-22

Honda Beat Club: Full Safety Riding

Untuk lokasi pendaftaran bisa dilakukan pada wilayah terdekat dari domisili.

Buat BeATkers yang ingin mengenal lebih jauh Honda BeAT Club ini, silakan datang ke Lokasi kopdar terdekat:

JAKARTA

  • PT. Tunas Dwipa Matra Jl. Dr. Saharjo No. 319 Jakarta Selatan
  • Setiap Jum’at Malam Jam 19.00 WIB s.d Selesai.
  • Contact Person :
  • BeATkers Hendra : 0857-1058-1085
  • BeATkers Fadhli : 021-9151-3010

BEKASI

  • Jalan baru Samping Islamic Centre Bekasi – bersebelahan dengan HMPC Chapter Bekasi
  • Waktu : Setiap Sabtu malam mulai pukul 20.00 s.d selesai
  • Contact person:
  • BeATkers Adin : 021 99169131

DEPOK

  • Samping Restaurant Sarimande, sebrang AHASS MURNI (Bersebelahan dengan HMPC Chapter Depok)
  • Contact Person :
  • BeATkers Natasha : 02192234980 atau 08567999291
  • BeATkers Jimmy : 02191984747

BANTEN

  • Dealer Honda PT. Mitra Sendang Kemakmuran Jl.A.Yani No.128 Serang-Banten
  • Waktu : Setiap Sabtu malam mulai pukul 20.00 s.d selesai
  • Contact Person :
  • BeATkers Donny Rosario: 0818189133
  • BeATkers Edel Budi : 08129291789 / 087871115599

TANGERANG

  • Depan Dealer Honda Supra Motor (Sebelah RS. An Nisa) Jatiuwung Tangerang
  • Kopdar: Setiap hari Sabtu pukul 20.00 s/d selesai.
  • Contact Person :
  • BeATkers Kubil : 021 – 91884743
  • BeATkers Agus : 021- 96883943

BOGOR

  • Pelataran parkir Ruko baru Klinik Dokter Kita (seberang Supermarket Papa Ho ) Warung Jambu. bersebelahan dengan HMPC Chapter Bogor
  • Setiap hari Sabtu pukul 20.00 s/d selesai.
  • Contact Person : BeATkers Ewin : 085759068686

BALI

  • Contact Person :
  • BeATkers Zoel 0815-58777-393 / 08311895263

BANJARMASIN

  • Contact Person : BeATkers Vie 0857-5158-2022

MUARA TEWEH

  • Dealer TRIO MOTOR Muara Teweh Jl. Temenggung Surapati Kel. Melayu Muara Teweh Kalimantan Tengah
  • Waktu : Sabtu Malam Minggu 19.00 s.d 22.00 WIB
  • Contact Person :
  • BeATkers : Heny (081251800061)
  • BeATkers : Dede (085249787574)

LAMPUNG

  • Jl.A.Yani Betrix caff depan taman kota. Kota Metro – Lampung
  • Waktu : Setiap Sabtu malam mulai pukul 20.00 s.d selesai
  • Contact Person :
  • BeATkers Erwin : 081977894100
  • BeATkers Alvi : 07219985856

MALANG

  • Depan Dealer Honda NSS Jl. Sukarno – Hatta no. D-510 Malang
  • Setiap hari Sabtu pukul 19.00 s/d selesai.
  • Contact Person :
  • BeATkers Yusron : 08123318110

PALANGKARAYA

  • Cafe Muda Raya Jl. Yos Sudarso
  • Waktu : Setiap hari Minggu Pukul 16:00 s/d selesai
  • Contact Person :
  • BeATkers Bambang : 08125074779/085249302809
  • BeATkers Tety : 085249302809.

HondaBeat-18

HondaBeat-1

HondaBeat-2

HondaBeat-8

HondaBeat-9

HondaBeat Kopdar Jakarta-6

13 komentar:

  1. wawww... kerenn...

    smoga tetap kompak mas² iyya..

    salam HBC Polewali..

    BalasHapus
  2. gak ada yg bandung nya yah?saya minat tapi dibandung

    BalasHapus
  3. di bandung ada bro, HBRC Bandung n kita BETRIC Cimahi......

    BalasHapus
  4. untuk daerah bintaro ada ga??

    BalasHapus
  5. klo di bogor anggota'y ada berapa ya bro?

    BalasHapus
  6. Pngn ikt,persyaratannya pa ajaa?
    Ary-Tangerang

    BalasHapus
  7. Apakah Skrg cLub ini masih aktif??

    BalasHapus
  8. Salam hangat dari Honda BeAT Club Samarinda

    BalasHapus
  9. Salam hangat dari Honda BeAT Club Samarinda

    BalasHapus